Kolam Kolakan Kolong Tol JORR W2 Mersel Diperlebar

Jakarta, BK – Guna mengatasi genangan air, kolam kolakan sisi barat dan timur kolong tol JORR W2 Meruya Selatan (Mersel), dalam waktu dekat segera diperlebar.

Terkait rencana tersebut, Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Barat meninjau kolong tol dimaksud yang berada di Mersel, Kembangan, Jakarta Barat.

Kasi Pengelola Sarana Pengendali Banjir Sudin SDA Jakarta Barat, Wira Yudha Bhakti mengemukakan, peninjauan dilakukan bersama jajaran PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) selaku pengelola Jalan Tol JORR W2 Utara Ruas Kebon Jeruk-Ulujami.

“Ini terkait rencana pelebaran kolam kolakan sisi barat kolong tol untuk mengatasi genangan di kolong tol yang kerap terjadi saat turun hujan dengan intensitas tinggi,” ujarnya, Rabu (2/2).

Menurutnya, di kawasan kolong tol Mersel pada sisi barat dan timur sudah ada tiga kolam kolakan yang dibuat PT MLJ. Dan untuk memompa air saat kawasan itu tergenang juga sudah tersedia tiga mobil pompa. Dua milik Sudin SDA Jakarta Barat dengan kapasitas sedot 300 liter per detik per unit dan satu milik PT MLJ dengan kapasitas 400 liter per detik.

Namun, keberadaan kolam kolakan itu belum dapat mengatasi genangan di kawasan itu sehingga pihaknya merencanakan pelebaran kolam kolakan pada sisi barat dan timur. Untuk sisi timur diperlebar ke sisi utara

“Untuk sisi barat kolam kolakan yang akan diperlebar dengan menggali lahan kosong yang akan dilakukan Sudin SDA Jakarta Barat. Soal teknisnya lebar dan dalamnya akan dilakukan survei lebih lanjut. Dan pembuatan kolam kolakan itu untuk memperbesar tampungan air demi mengatasi genangan di kawasan kolong tol tersebut,” kata Wira. (eko/BK)

 1,289 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *