Gubernur Wisuda 2.000 Penghapal Al Qur’an, 41 Dari JQH NU Kota Bekasi

Bandung, BK – SEBANYAK 2.000 hafiz dan hafizah dari 27 kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat diwisuda oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Hotel Sutan Raja Soreang, Senin, 31 Januari 2022.

Sekretaris Jamiyyatul Qurra Wal Huffadz (JQH) NU Kota Bekasi H Norkhakim mengatakan diantara 2.000 penghafal Al Qur’an tersebut, dari JQH NU Kota Bekasi sebanyak 41 orang, yang sudah hafal 30 juz dan 20 juz.

“Alhamdulillah mereka itu generasi muda pilihan karena sudah mampu menghafal Al Qur’an,” ujarnya.

Wisuda bagi para penghapal Alquran kali ini merupakan wisuda terbesar di Jawa Barat. Mereka yang diwisuda ini terdiri dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMA.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengapresiasi para hafiz dan Hafizah ini. “Saya sangat bangga. Saya belum pernah melihat satu wisuda (hafiz) sebanyak ini. Luar biasa,” ujar Emil, sapaan akrabnya.

Menurutnya, wisuda para penghafal Alquran ini tentunya sejalan dengan program Pemerintah Daerah Provinsi Jabar yakni Satu Desa Satu Hafidz Alquran (Sadesa).

Ada 2.000 hafiz dan Hafizah tersebar di 27 Kab/Kota di Jawa Barat. “Saya mempunyai cita-cita Jawa Barat menjadi provinsi penghafal Quran,” tutur Emil.

Provinsi Jabar sendiri memiliki sekitar 5.000 desa. Emil berharap melalui program Sadewa minimal akan ada satu hafiz Alquran di setiap desa yang ada di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini.

Untuk itu, Pemdaprov Jabar pun mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama demi memaksimalkan program Sadesa. (BK/Kim/Zas)

 949 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *