Bantuan Kursi Roda & Walker dari Walikota Jakbar

Loading

Jakarta, BK – Mata M. Yunus (82) berkaca-kaca menahan haru tatkala menerima kursi roda untuk dia pergunakan sehari-hari.

Ya, kursi roda itu menjadi salah satu tumpuan hidup di hari tua warga RT 15/08, Kelurahan Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat tersebut yang di usianya sudah sepuh. Tak pelak lagi, ia sangat berterima kasih atas bantuan yang diterimanya dari Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko.

M Yunus merupakan satu dari empat jamaah Masjid Jami Al Hidayah yang menerima bantuan dari Walikota, Jumat (28/1). “Di usia saya yang sangat renta, saat ini saya sudah sulit berjalan. Kursi roda ini dapat membantu saya bergerak. Karenanya saya ucapkan terimakasih atas bantuan Pemkot Jakarta Barat melalui bapak Walikota,” tuturnya dengan wajah berseri.

Sementara itu, menurut Walikota mengutarakan, pemberian satu kursi roda dan tiga walker kepada warga dalam program Jumat berfaedah di masjid tersebut, untuk membantu warga yang membutuhkan. Mengingat kondisi keempat warga sudah sulit berjalan karena faktor usia yang sudah sangat tua

“Selain itu juga sebagai silaturahmi kepada warga dan pengurus masjid,” ujarnya.

Selain itu, tambah Yani, Pemkot Jakarta Barat juga memberikan santunan kepada 10 anak yatim dan untuk masjid, serta 300 makanan siap saji bagi jamaah.

“Dalam kegiatan Jumat berfaedah, kami juga memfasilitasi para pengurus masjid untuk mensertifikatkan masjidnya. Dan hingga saat ini sudah sebanyak 18 masjid yang sudah diberikan sertifikatnya,” kata Yani. (eko/BK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *