Alas Tipis & Paku Copot, JPO Daan Mogot Diperbaiki

Jakarta, BK – Sebagai antisipasi keselamatan, keamanan, dan kenyamanan warga pengguna, Dinas Bina Marga DKI memperbaiki jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jl. Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat, KM 12,8

Camat Cengkareng, Ahmad Faqih mengemukakan, perbaikan JPO di lokasi itu dilakukan wujud respon laporan dari masyarakat melalui CRM. Sebab, alas jembatan dari plat bordes, baik itu pada tangga dan jembatan, sudah tipis dan paku ripetnya banyak yang copot.

“Bahkan alasnya juga ada yang hilang dicuri oknum yang tidak bertanggungjawab. Selain itu railing besi pembatas jembatan juga sudah ada yang keropos sehingga jika dibiarkan akan membahayakan bagi masyarakat yang melintas di JPO tersebut,” ujarnya, Jumat (28/1).

Adapun perbaikan alas JPO dan railing, dilakukan sebanyak 12 personil Satgas Bidang Prasana dan Sarana Utilitas Kota Dinas Bina Marga DKI Jakarta yang pengerjaannya dilakukan malam hari.
Menurut Ahmad, perbaikan meliputi penggantian plat bosdes yang hilang yang kemudian dilas dan dipaku ripet agar kuat. Begitu juga railing besi dua sisi jembatan yang keropos dilas sampai kuat kembali.

“Dengan diperbaikinya JPO itu, masyarakat dapat melintas dengan aman dan nyaman,” ujar Camat. (eko/BK)

 637 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *