71 Usul di Musrenbang, Warga Kelapa Dua Ajukan Rp 23.7 Miliar

JAKARTA, BK – Aspirasi warga melalui RW se-Kelurahan Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, diusulkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan.

Usulan aspirasi yang merupakan hasil urun rembuk seluruh RW tersebut, dibahas dalam Musrenbang Kelurahan, Selasa, (25/1).

Sekretaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah mengatakan, Musrenbang penting karena terkait perencanaan. Bila perencanaanya bagus, maka untuk pelaksanaan hasilnya juga akan bagus.

“Untuk itu Lurah dan SKPD terkait agar mengawal usulan-usulan prioritas yang utama hingga ke Musrenbang tingkat kecamatan dan seterusnya. Tapi bila tidak tercover, maka Lurah agar berinovasi dengan melakukan kolaborasi dengan pihak lain agar pembangunan wilayah tetap berjalan,” ujarnya.

Lurah Kelapa Dua, Saipul Tarma menuturkan, di Kelurahan Kelapa Dua terdapat 60 RT dan delapan RW. Dan hasil usulan rembuk RW yang dibahas di tingkat kelurahan sebanyak 71 usulan dengan total anggaran Rp 23.725.133.075.

Dikemukakan, dari 71 usulan, didominasi SKPD Sudin SDA dengan 34 usulan. Kemudian Sudin Bina Marga 12 usulan, Sudin Pemuda dan Olahraga 11 usulan dan Sudin Kebudayaan empat usulan. Lainnya Sudin Perhubungan empat usulan dan Sudin Pendidikan Wilayah 2, Sudin Sosial dan Keludahan Kelapa Dua masing masing satu usulan.

“Dalam Musrenbang ini kami tetap mengupayakan usulan yang jadi skala prioritas,” papar Saiful. (Eko/BK)

 717 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *