Harga Minyak Goreng Mulai Normal di Ritel Modern

Jakarta, BK – HARGA minyak goreng per hari ini, Senin, 24 Januari 2022 sudah kembali normal menjadi Rp14.000 liter. Namun harga hanya berlaku di ritel modern.

Kementerian Perdagangan menetapkan harga minyak goreng turun. Harga minyak goreng turun menjadi Rp 14.000 per liter untuk penjualan ritel.

Harga minyak goreng di toko ritel modern, seperti Alfamart, Indomaret, Superindo, dan Hypermart sudah sebesar Rp14.000 per liter. Harga minyak goreng Rp14.000 tersebut untuk kemasan sederhana dan premium. Setiap merek minyak goreng sawit kemasan sudah dijual dengan harga Rp14.000.

Tidak hanya kemasan sederhana dengan ukuran 1-2 liter, untuk minyak goreng kemasan jerigen dengan ukuran 5 liter juga sudah mengalami perubahan harga, menjadi Rp70.000 untuk berbagai merek.

“Oleh sebab itu pemerintah melalui Kementerian Perdagangan, mengumumkan kebijakan minyak goreng satu harga, melalui kebijakan ini, seluruh minyak goreng, baik kemasan premium maupun sederhana akan dijual setara Rp14.000 per liter, dengan ukuran mulai dari 1 liter sampai dengan jerigen 25 liter, diperuntukkan untuk kebutuhan rumah tangga, serta usaha mikro dan usaha kecil,” ucap Ridho, salah seorang pedagang di Indomart.

Namun, toko ritel modern membatasi pembelian minyak goreng dengan harga Rp14.000 tersebut. Setiap konsumen hanya boleh membeli minyak goreng maksimal dua kemasan per dua liter. (Muhammad Raul Angeleon Yosiano/Mahasiswa IBM Bekasi)

 1,749 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *