Hujan Angin Bikin Banjir Bekasi

Ilustrasi

Bekasi, BK – HUJAN angin yang cukup kencang di daerah Bekasi, Rabu (12/1/2022) menyebabkan banjir yang terjadi di jalan raya dengan ketinggian mata kaki orang dewasa. Sehingga menyebabkan trotoar di jalan terendam oleh air. Banyak pedagang kaki lima yang terkena banjir sehingga mereka mengamankan dagangannya.

Rabu malam misalnya, daerah Bekasi Timur di Jl KH Agus Salim . Para pedagang menjadi sulit untuk mendapatkan pelanggan dikarenakan hujan yang terus menerus mengguyur jalan raya.

“Susah sekali para pelanggan online untuk mendapatkan driver, sehingga mereka membatalkan pesanannya, ” ujar salah satu pedagang sate, Sahrin yang mempunyai dagangan di situs online.

Di daerah ini juga terjadi kemacetan dikarenakan air yang menggenang di jalan yang berlubang. Karena itu para pengendara lebih hati-hati untuk membawa kendaraannya agar tidak terjadi kecelakaan tunggal.

Hujan ini lebih deras dan anginnya pun lebih kencang dari hujan beberapa hari kemarin. “Saya kira hujan untuk hari ini tidak terlalu deras, ternyata perkiraan saya salah, ” ucap salah satu warga bernama Wahida.

Untuk para pedagang hujan kali ini sangat banyak merugikan, karena banyak pelanggan yang ingin membeli dagangan mereka menjadi terhambat. Alasan mereka untuk tidak keluar dari rumah disebabkan angin yang terlalu kencang. Tidak adanya fasilitas payung di rumah, dan juga untuk jalan rayanya banjir sehingga tidak terlihat jika ada lobang yang besar.

Hingga pukul  22.00 diprediksi berawan dengan kelembapan 95% dan kecepatan angin 0 km//jam dan hujan sudah mulai reda, tetapi banyak jalan  yang tergenang  air dan juga gerimis yang bisa saja menjadi deras kembali.

Kemungkinan untuk malam ini terjadinya hujan 90% dan untuk hari esok kemungkinan peluang hujan akan mencapai 70%. Sudah tertera pada cuaca di Bekasi dengan suhu 24°c untuk hari ini. (BK/Sindi Rahayu)

 818 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *