Akhirnya, Jalan Raya Pabuaran Kabupaten Bogor Mulai Diperbaiki

Citayem, BK – JALAN Raya Pabuaran, Bojong Gede, Kabupaten Bogor yang rusak akhirnya diperbaiki. Perbaikan ini dikerjakan usai masyarakat lama menunggu sampai protes lewat spanduk satire karena jalan berlubang dan jadi genangan.

Pantauan saya sendiri di lokasi, Kamis (7/1/2022), proses pengecoran beton di lokasi masih dikerjakan. Beberapa pekerja nampak mengaduk semen sebagai bahan beton.

Menurut keterangan masyarakat di lokasi, pengerjaan telah dilakukan sekitar sebulan. Di depan Kantor Kecamatan Pabuaran, terpasang papan peringatan ada proyek perbaikan jalan. Selain itu, beberapa pemuda membawa ember untuk menerima sumbangan.

Perbaikan badan jalan arah Bojong Gede sudah beres dikerjakan. Sementara ke arah Stasiun Citayam masih dalam proses pengerjaan. Kondisi tersebut membuat hanya satu jalur yang bisa digunakan. Pengendara dari masing-masing arah harus bergantian melintas.

Lalu lintas yang padat di lokasi membuat antrean kendaraan cukup panjang. Setiap kendaraan harus menunggu giliran sekitar lima menit.

Sebelumnya, pada Januari 2022, warga memasang spanduk satire sebagai bentuk protes. Salah satu spanduk yang terkadang adalah ‘Awas Ada Lele.’

Tak hanya spanduk satir tapi juga pohon pisang ditanam di lokasi saat itu. Jalan yang rusak tersebut ada di depan Rumah Sakit Citama, Bogor. (BK/Aldiansyah)

Penulis adalah Mahasiswa IBM Bekasi

 708 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *