Parkir Liar Pasar Proyek Bekasi Ganggu Lalu Lintas

Bekasi, BK – PADA Selasa, 4 Januari 2022,  sejumlah pengendara mobil tampak memanfaatkan bahu jalan di Pasar Proyek Bekasi sebagai area parkir. Sudah lama peristiwa tersebut terjadi, sejumlah mobil maupun motor di parkir di bahu jalan hingga menutup pemandangan. Tidak jarang, kendaraan lain yang hendak lewat harus berhenti sebentar karena mencari celah jalan yang kosong.

Karena bersinggungan dengan pengguna kendaraan yang parkir sembarangan kadang-kadang, kemacetan terjadi, meski tidak berlangsung lama. Sementara itu, kondisi lalu lintas di lokasi tersebut selalu padat merayap menjelang maghrib. Dikarenakan banyaknya pengguna lalu lintas yang hendak pulang ke rumah setelah berkegiatan di luar.

Selain itu, banyaknya pertokoan,warung makan dan restoran di lokasi tersebut membuat kemacetan sudah jelas terjadi. Banyak juga tukang ojek, bajaj, dan becak yang membuat pangkalan di sepanjang ruas jalan. Pemilik pertokoan juga tidak menyediakan lahan parkir untuk para konsumennya.

Jadi, tidak sedikit “ tukang parkir dadakan “ yang akhirnya meminta uang karena adanya kendaraan yang parkir sembarangan ini. Selain itu, banyaknya pengamen dan ondel-ondel juga memicu terjadinya kemacetan di lokasi ini. Terkadang para pengamen ini memaksa bila tidak diberi uang.

Kendati demikian, sepertinya ini sudah menjadi hal lumrah di lokasi tersebut. Dengan adanya aparat keamanan dan dinas hubungan tidak membuat kendaraan tersebut kapok untuk tidak parkir di bahu jalan. Selain itu, tidak sedikit juga angkutan umum yang suka berhenti di pinggir jalan untuk menunggu dan menurunkan penumpang.

Supir angkutan umum tersebut juga tidak segan untuk marah apabila ditegur oleh aparat keamanan atau pengguna jalan. Jadi tidak jarang, kemacetan juga terjadi akibat lokasi ini mengarah ke Stasiun Bekasi.

“ Parkir liar di situ makan jalan, jadi kalau dari arah Jakarta suka ngambil jalan yang arah Tambun makanya di situ sering banget kejadian kecelakaan, ” ujar Sonny, salah satu tukang ojek di lokasi tersebut. (BK/Adinda Putri Aliffia)

Penulis adalah Mahasiswa IBM Bekasi

 1,553 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *