Achmad Sanusi Terpilih Kembali Pimpin MUI Medan Satria

Bekasi, Bk – AKHIRNYA, KH Achmad Sanusi MS kembali terpilih sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi periode 2021-2025, Rabu (5/1/2022). Dalam pemilihan yang berlangsung di Pendopo RW 32 Perumahan Griya Harapan, Kelurahan Pejuang itu, acaranya berlangsung mulus dan tiada hambatan berarti.

Sebelumnya, nama Achmad Sanusi disodorkan terlebih dulu kepada Camat Medan Satria oleh para formatur yang terdiri dari Ustad Ismail selalu ketua formatur, KH Sanusi,  Ustad Miftah (PCNU), dan Ustad Joko (Muhammadiyah). Camat pun menyetujui nama Achmad Sanusi.

Para formatur ini juga sebelumnya mendapat persetujuan pembina MUI Kota Bekasi yang ada di Kecamatan Medan Datria KH Jamalullail. Oleh Jamalullail juga disetujui formatur tersebut.

“Kepercayaan atau amanah ini akan saya emban, mohon dukungan semuanya untuk  MUI Medan Satria, saya senantiasa akan mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya,” kata Achmad Sanusi begitu dinobatkan sebagai ketua.

Sebekumnya, Wakil Ketua Umum MUI Kota Bekasi Sukandar Ghozali mengatakan, hari ini bisa melaksanakan Muscab MUI Medan Satria, rentunya dengan harapan semua pihak bisa memperbaiki kinerja yang lebih baik lagi di lima tahun mendatang.

“Dengan berbagai persoalan yang muncul dari tingkat bawah. Jadi yang harus diprioritaskan dari MUI Medan Satria ini adalah persoalan-persoalam atau masalah ummat. Jangan hanya seperti taplak meja yang indah awalnya tetapi setelah itu kembali ke habitatnya. Karenanya, peran MUI harus mampu menjaga himmaitul ummah (ummat). MUI tidak akan pernah menyepelekan NU dan Muhammadiyah. Jangan sampai muncul paham-pahan liberal, ” tegasnya.

Sedangkan Sekum MUI Kota Bekasi Hasnul Kholid Pasaribu menekankan agar pihak kecamatan menyediakan kantor yang representatif bagi MUI Medan Satria. (BK/Zas)

 1,213 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *