Festival Musik Akustik Cinta Ibu Diapresiasi Ketua Umum PP GPK

Festival Musik Akustik Cinta Ibu Diapresiasi Ketua Umum PP GPK, Habib Farhan. foto : istimewa.

Loading

SURABAYA, BK – Pemuda Pemudi beradu kreasi dalam memainkan alat musik guna memikat empat dewan juri dalam ajang Grand Final Festival Musik Akustik GPK Cinta Ibu. Festival ini diadakan oleh Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang di Cafe Zabo, Kamis, (23/12/2021).

Festival Musik tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GPK, Habib Farhan Al Amri, didampingi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur, Hj Mundjidah Wahab yang sekaligus Bupati Jombang, dan Ketua Pimpinan Cabang (PC) GPK Jombang, H Mujtahidur Ridho, beserta PC GPK se Jawa Timur.

Ketua Umum PP GPK, Habib Farhan.

Ketua Umum PP GPK, Habib Farhan Al Amri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk kerja nyata GPK dalam mensupport kegiatan pemuda pemudi yang ada di Kabupaten Jombang untuk berkreasi dalam seni musik khususnya.

Lebih lanjut dikatakan Ketua Umum PP GPK, bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk penyaluran bakat musik bagi pemuda dan diharapkan para musisi yang ikut lomba menjadi pelopor generasi muda dalam menyalurkan bakatnya guna meningkatkan kreativitas khususnya dalam pelaksanaan pagelaran musik akustik.

“Saya mengapresiasi dan bangga kepada PC GPK Jombang yang telah memberikan wadah bagi perkembangan generasi muda dan memberikan hiburan bagi masyarakat. PP GPK akan terus mensupport kegiatan positif,” kata Habib Farhan dalam keterangan tertulis, Jumat (24/12/2021).

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jawa Timur Hj Mundjidah Wahab mengatakan, ‎kegiatan lomba Festival Musik Akustik ini adalah yang pertama sekali atau perdana yang digelar oleh organisasi sayap partai PPP. Tujuannya untuk mengembangkan bakat dan kreatifitas anak muda dalam bermusik. ‌‎

“Lomba Musik Akustik ini diharap dapat menjadi momen yang tepat dan sesuai untuk mengekspresikan bakat dan minat pemuda, terutama dalam bidang seni musik. Semoga ke depan kegiatan seperti ini bisa diadakan lagi,” ujar putri pendiri NU, KH Wahab Chasbullah tersebut.

Ketua PC GPK Jombang H. Mujtahidur Ridho mengatakan, tujuan yang paling mendasar dari kegiatan ini adalah sebagai apresiasi setinggi-tingginya kepada para Ibu.

“Yang paling fundamental adalah penghormatan kita kepada para ibu, meskipun tidak satupun apresiasi yang layak untuk membalas jasa-jasa mereka. Namun kita berusaha untuk sedikit menyanjungnya melalui lagu-lagu akustik,” pungkas pria yang akrab disapa Gus Edo itu.

GPK Kabupaten Jombang menggelar Festival Musik Akustik dalam rangka memperingati Hari Ibu 22 Desember 2021 dengan tajuk ‘GPK Cinta Ibu’. Lomba yang dibuka untuk umum ini dimulai dari tanggal 2 hingga 22 Desember 2021, dengan jumlah peserta mencapai puluhan dari berbagai kota se Indonesia, hingga puncak Grand Final berakhir kemarin malam. (BK/Gus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *