Pasar Hewan Jatinegara Ramai Pengunjung

Jakarta PPKM Level 1

Jakarta – PPKM di Jakarta kini sudah turun ke Level 1, salah satu aturan yang berubah ialah soal pasar dan mal yang sudah diperbolehkan buka sampai 100%. Kegiatan pada pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan dibuka dengan kapasitas maksimal 100% sampai dengan pukul 22.00. Meski belum berakhir, sejumlah tempat di pasar sudah terlihat ramai, salah satunya pasar hewan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (10/11/2021).

Terlihat warga sedang berinteraksi untuk memilih ikan atau hewan yang dicarinya, aktivitas masyarakat di pasar tradisional masih belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan walaupun Jakarta sudah berstatus Level 1. Ketentuan jaga jarak juga tidak terlihat terlaksana dengan baik di pasar tersebut bahkan ada yang saling berdempet- dempetan untuk masuk.

Tidak hanya pengunjung yang mau beli saja yang tidak menggunakan masker tetapi ada juga pedagang yang tidak menggunakan masker. Hal itu bisa menyebabkan terjadinya penularan covid lagi sehingga mengakibatkan naiknya PPKM, terlebih lagi pasar hewan Jatinegara buka hingga malam, terkadang para pedagang melebihi jam yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Di lokasi banyak juga orang tua yang membawa anak mereka yang masih kecil. Meski mayoritas anak dibekali masker, ada juga beberapa terlihat tidak memakai masker. Kebanyakan orang tua yang mengajak anaknya ke pasar hewan Jatinegara selain berbelanja hewan juga untuk mengenalkan beberapa hewan peliharaan agar anak anak tahu hewan peliharaan apa saja yang mereka sukai .

Walau PPKM di Jakarta telah diturunkan menjadi Level 1 tetap saja protokol kesehatan harus dilaksanakan agar terbebas dari adanya penyebaran covid. Aturan yang telah dibuat pemerintah harus juga dilaksanakan dan dijalankan. Jika protokol kesehatan diabaikan kemungkinan saja akan meningkatnya lagi angka covid. (BK/Aldi/Zas)

 1,250 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *