Utama  

Target Jabar Pertahankan Juara Umum Cabor Bulutangkis di Peparnas Papua

JAYAPURA – Kontingen Provinsi Jawa Barat menargetkan mempertahankan juara umum pada cabang olahraga bulutangkis Pekan Peralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Pada edisi sebelumnya Jawa Barat (Jabar) berhasil menjadi juara umum pada cabang olahraga (cabor) bulutangkis dengan mengoleksi 12 emas.

Pelatih Jabar, Solihin mengatakan, pada ajang Peparnas XVI Papua pihaknya membawa atlet sebanyak 25 orang dan mewakili 33 Kelas.

“Dari tim elitnya ada 8 dan sisanya itu tim nasional, insya Allah kami akan mempertahankan juara umum,” kata Solihin di GOR Cenderawasih, Minggu (7/11/21).

Solihin mengaku, dengan melihat peta kekuatan tim dari provinsi lain yang berpartisipasi di cabor bulutangkis Peparnas XVI yang merata akan terasa sulit dalam mempertahankan gelar juara umum. Akan tetapi dirinya optimis Jabar bisa melakukannya.

“Sekarang kekuatan sudah merata, tetapi kami akan bertekad untuk pertahankan juara umum,” ujarnya.

Solihin menjelaskan, pada ajang Paparnas XVI Papua, kontingen NPC Jabar masih mempunyai target yang sama yakni bisa meraih 12 medali emas.

“Untuk sekarang kami masih menargetkan 12 emas, meski kemarin pada kelas beregu kami hanya dapat medali perunggu tapi di perorangan kami bertekad mendapat emas lebih,” pungkasnya. (BK/Ghozali)

 678 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *