Sport  

Sakau Fc Juara Tarkam di Indralaya Mulya

TROPY: Penyerahan tropy bergilir kepada Kapten Tim Sakau Fc oleh Lurah Amir Syarifuddin, juga didampingi Drs H Iklim Cahya MM, tokoh masyarakat Ogan Ilir. (ist)

Loading

INDRALAYA – Klub Sepakbola “Sanak Keluarga” yang disingkat Sakau Fc dari Desa Tanjung Seteko Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan, meraih juara pertama pada Turnamen Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan Pengurus Sepakbola Torpedo Kelurahan Indralaya Mulya.

Dalam pertandingan final di Lapangan Torpedo Fc, Selasa sore 31 Agustus 2021, Sakau Fc mengalahkan rivalnya Torpedo Fc dengan score 3 : 1.

Sebetulnya dalam pertandingan yang berjalan cukup seimbang itu, Torpedo Fc yang menggunakan kostum biru langit, berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Namun kemenangan tersebut tak berlangsung lama, karena Sakau Fc berhasil menyamakan kedudukan.

Namun pada babak kedua, Sakau Fc yang berkostum kuning berhasil menambah dua gol lagi. Gol kedua melalui tendangan spekulasi jarak jauh, bola sudah berhasil ditangkap penjaga gawang Torpedo Fc, tapi terlepas karena bola licin karena lapangan baru saja diguyur hujan cukup lebat. Sedangkan gol ketiga melalui serangan balik di masa injury time, dan gawang Torpedo Fc sudah melompong karena ditinggal penjaga gawang yang ikut naik membantu serangan.

Atas prestasi ini, Sakau Fc berhak mendapat tropy tetap dan tropy bergilir yang diserahkan Lurah Indralaya Mulya, Amir Syarifuddin S.Sos didampingi Drs H Iklim Cahya, MM (mantan Ketua DPRD dan KONI OI). Sedangkan Torpedo Fc dan Qubro Fc yang masing-masing menempati Juara II dan III, berhak atas tropy tetap. Tropy-tropy tersebut dan juga piagam penghargaan, disediakan oleh Institut Agama Islam (IAI) Ilmu Al-Qur’an Al-Ittifaqiah Indralaya, sebagai sponsor tunggal.

Menurut Muslim M Rodi, Ketua Penyelenggara Tarkam, turnamen tersebut bagian dari acara merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 76 sekaligus juga untuk menghibur masyarakat dengan kegiatan positif.

Diantara penonton yang memenuhi keliling lapangan, nampak Ketua Persitara Fc, Irpan dan sekretaris Ari Bastari. Menurut Irpan, kehadirannya menyaksikan laga tersebut, karena sejumlah pemainnya ikut memperkuat klub-klub yang bertanding. Tercatat sembilan orang pemain Persitara yang ikut bermain baik di Sakau Fc,  Torpedo maupun Qubro Fc, ujar Irpan.

Seperti diketahui Persitara Fc dari Tanjung Raya Kelurahan Indralaya Raya, adalah finalis pada turnamen sepakbola “Belida Karya Cup” di Desa Bitis, Gelumbang Kabupaten Muaraenim yang akan bertanding 12 September mendatang. (BK/djoe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *