PDIP dan PAC Kota Bekasi Sukses Gelar Vaksinasi Massal

Kota Bekasi – DEWAN Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bekasi bersama Pengurus Anak Cabang (PAC) kembali sukses menggelar program vaksinasi massal yang digelar di kediaman Bendahara Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan (BPEK) Yuli Rachmawati, Jalan Kaliabang Dukuh RT02 RW010 nomor 18 Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria, Minggu (29/8/2021).

Kegiatan vaksin massal ini digelar PDI Perjuangan dalam rangka membantu pemerintah untuk mempercepat Herd Imun masyarakat Kota Bekasi.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Tri Adhianto yang turut hadir mengatakan, vaksin dosis pertama ini diberikan untuk warga Kelurahan Pejuang dan sekitarnya. Sebanyak 600 vaksin sinovac disediakan partai berlogo banteng ini.

“Masyarakat sangat antusias sekali untuk mengikuti vaksinasi ini. Terbukti dengan saat pendaftaran dibuka, masyarakat langsung banyak yang mendaftar,” jelas Tri yang juga menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi.

Politisi yang gemar berolahraga ini menambahkan, kegiatan vaksinasi gratis ini dilakukan karena bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kesehatan masyarakat untuk melawan virus Covid-19. Disamping itu program vaksin ini sebagai wujud nyata bahwa PDI Perjuangan hadir di tengah-tengah masyarakat. Sebelum divaksin, warga yang hadir diperiksa terlebih dulu kesehatannya. Tim Satgas PDI Perjuangan pun diturunkan untuk membantu mengurai warga yang ingin divaksin agar tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan.

“Percepatan vaksinasi ini juga dalam rangka untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok agar penyebaran Covid-19 bisa kita hambat, dan juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam pemulihan ekonomi pasca krisis pandemi Covid-19,” jelas Tri.

Di tempat yang sama Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Rudy Heryansah menambahkan kegiatan vaksin ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam hal ini Puskesma Kelurahan Pejuang yang menurunkan 22 petugas tenaga kesehatan.

“Pelaksanaannya berjalan dengan baik, dan tentu sesuai SOP yang ada, juga tetap melaksanakan protokol kesehatan. Terimakasih juga untuk Dinas Kesehatan Kota Bekasi dalam hal ini Kepala Puskemas Kelurahan Pejuang dan petugas yang sudah membantu,” lanjutnya.

Anggota DPRD Kota Bekasi dapil Medan Satria-Bekasi Barat ini pun berharap program vaksinasi ini dapat memacu partai dan stake holder lain untuk menggelar aksi yang sama, di titik-titik lokasi lainnya dalam rangka meningkatkan kepedulian akan kesehatan masyarakat Indonesia.

“Kita semua harus gotong royong membantu pemerintah untuk berperang melawan Covid-19, untuk Kota Bekasi yang sehat,” pungkas Rudy. (BK/Jim/Zas)

 886 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *