Ini Alasan Mengapa Service Mobil Harus di Bengkel Resmi

Jakarta – Melakukan perawatan mobil merupakan sebuah kewajiban. Aktivitas ini memang bisa saja dilakukan di rumah atau di bengkel biasa.

Tapi sebenarnya yang paling direkomendasikan adalah melakukan service mobil di bengkel resmi.

Tentu saja banyak alasan mengapa service mobil harus dilakukan di bengkel resmi. Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), pemilik mobil Suzuki bisa mendapatkan banyak benefit saat service di bengkel resmi Suzuki.

“Ada beberapa keuntungan ketika pemilik kendaraan Suzuki melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (4/8/2021).

Ini keunggulan saat pemilik mobil melakukan service atau perawatan di bengkel resmi:

1. Mempertahankan Garansi

Melakukan perawatan mobil di bengkel resmi, akan menjaga garansi serta performa kendaraan. Disamping juga akan menjaga nilai jualnya jika suatu waktu ada niat untuk menjual kembali.

2. Suku Cadang Asli

Setiap melakukan service atau perawatan berkala di bengkel resmi sudah pasti dijamin keaslian suku cadang maupun aksesorisnya. Suku cadang yang digunakan sudah disesuaikan dengan kebutuhan kendaraan sehingga dijamin kompatibel dengan komponen lainnya di kendaraan, daya tahan lebih baik, memiliki garansi, serta sudah teruji kemampuan dan performanya.

3. Didukung Peralatan Lengkap dan Teknisi Terlatih

Ini juga alasan keuntungan service dan melakukan perawatan berkala di bengkel resmi. Teknisi yang bersertifikasi di bengkel resmi sudah dilatih khusus untuk menguasai produk kendaraan serta seluruh komponen pada produk. Bengkel resmi juga dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila terdapat komponen kendaraan yang bermasalah. Sehingga dapat dipastikan kualitas perawatan kendaraan yang dibutuhkan sesuai dengan standar produk, serta mendeteksi masalah dengan akurat.

4. Catatan Riwayat service

Perawatan berkala kendaraan di bengkel resmi tentu tercatat seluruh riwayatnya, baik pengecekan, perbaikan, maupun penggantian komponen atau suku cadang. Adanya bukti riwayat service akan mempermudah pemilik kendaraan dalam menentukan perawatan berikutnya serta membantu mempertahankan nilai jual kendaraan kembali tetap tinggi.

5. Harga Suku Cadang dan Biaya service Transparan

Selama perawatan berkala dilakukan di bengkel resmi, informasi mengenai layanan dan pekerjaan yang dilakukan teknisi serta perincian biaya berdasarkan standar harga selalu dijelaskan dan dicatat guna mempermudah pemilik kendaraan setiap melakukan perawatan.

6. Dilayani Customer Service

Ketersediaan pelayanan konsumen dalam menanggapi keluhan, saran, compliment, maupun pertanyaan terkait pelayanan di bengkel resmi disediakan untuk menunjang kenyamanan pemilik kendaraan. Selain itu, bengkel resmi, termasuk Suzuki juga menyediakan layanan pengingat atau reminder, dimana pemilik kendaraan akan diingatkan untuk melakukan perawatan berkala ke bengkel resmi sesuai dengan waktu yang telah disesuaikan dengan kebutuhan.

7. Penawaran Paket Perawatan Hemat

Suzuki Indonesia selalu berkomitmen dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam mendapatkan produk dan layanan yang terbaik, sehingga pelanggan yang membeli produk Suzuki akan mendapatkan program service gratis yang sudah termasuk biaya jasa dan suku cadang hingga 50.000 km atau 3 tahun (mana yang tercapai lebih dulu) dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebagai catatan, Suzuki menghimbau agar pelanggan melakukan perawatan berkala hingga 50.000 sesuai dengan jadwal yang ditentukan agar tidak menggugurkan garansi yang berlaku.

“Kemudahan dan layanan yang kami hadirkan lewat bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia adalah upaya menjaga performa kendaraan serta memudahkan konsumen dalam merawat kendaraan miliknya. Dengan beragam layanan dan kemudahan yang kami tawarkan, kami berharap konsumen Suzuki Indonesia tetap melakukan perawatan secara berkala di bengkel resmi Suzuki untuk memastikan kendaraan selalu dalam kondisi prima,” tutup Hariadi. (BK/Andini) 

 1,869 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *