Pj Bupati Bekasi Serahkan Bantuan 3 Ton Beras kepada Yayasan Al-Fajar Berseri

PENYERAHAN BANSOS YAYASAN FAJAR BERSERI: Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan (kiri) secara simbolis menyerahkan bantuan sosial berupa beras kepada perwakilan Pengurus Yayasan Rehabilitasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) Fajar Berseri, di Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, Selasa (3/8/2021). Risky Andrianto/Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Bekasi – PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan mengunjungi Yayasan Al Fajar Berseri, sebuah panti rehabilitasi orang dalam gangguan jiwa (ODGJ), yang beralamat di Kampung Pulo Poncol, RT 04/37, Desa Sumber Jaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Selasa (3/8/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Bekasi didampingi Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endin Samsudin menyerahkan bantuan sebanyak 3 ton beras kepada panti rehabilitasi pasien gangguan jiwa tersebut.

“Kegiatan hari ini merupakan penyerahan bantuan sosial berupa 3 ton beras untuk Yayasan Al Fajar Berseri sebagai yayasan terbesar di Kabupaten Bekasi yang menampung 447 orang dalam gangguan jiwa,” ujarnya.

Dani menambahkan, di Kabupaten Bekasi ada 109 yayasan sejenis yang juga akan diberikan bantuan dengan jumlah disesuaikan dengan banyaknya warga binaan.

Kapala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bekasi Endin Samsudin mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan bantuan beras untuk disalurkan ke 109 yayasan tersebut.

“Kami dari Dinsos Kabupaten Bekasi sudah menyiapkan 15 ton beras untuk diberikan kepada 109 yayasan di Kabupaten Bekasi, dengan porsi sesuai dengan jumlah warga binaan,” kata dia.

Pimpinan Yayasan Al Fajar Berseri, Marsan Susanto menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi yang sudah memberikan bantuan.

“Kami berharap ke depan yayasan ini dapat lebih baik lagi dan bisa terus menolong orang-orang yang terlantar,” ujarnya.

Selain ke Yayasan Al Fajar Berseri, dalam kunjungan kerjanya hari ini, Pj. Bupati Bekasi juga mengunjungi dan memberikan bantuan 1 ton beras kepada Yayasan Tahfidz Quran An Nuriyah di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan. (BK/Zas)

 811 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *