Pj Bupati Bekasi Serahkan BLT di Desa Lubangbuaya

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyerahkan BLT Dana Desa (BLT-DD) secara simbolis kepada 41 warga Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Rabu (28/7/2021). Risky Andrianto/Newsroom Diskominfosantik Kabupaten Bekasi. (Foto: Ist)

Bekasi – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) secara simbolis kepada 41 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Rabu (28/7/2021).

Dani mengatakan, BLT Dana Desa tersebut akan ditransfer melalui rekening bank masing-masing penerima untuk menghindari terjadinya penyimpangan.

“Ini semua non tunai melalui transfer agar tidak ada peluang terjadinya penyimpangan,”ujarnya.

Dani meminta kepada para penerima bantuan agar memanfaatkan dana tersebut dengan baik. Terutama untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Ia juga mengingatkan pihak-pihak terkait, mulai dari pemerintah desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dan Disdukcapil agar saling mendukung khususnya untuk melakukan validitas data warga yang berhak menerima BLT-DD. Oleh karena itu, penerima datanya harus disinkronkan setiap periode.

“Jadi mana yang sudah mampu, bisa digantikan, diberikan kepada warga lain yang dianggap layak mendapatkan bantuan. Jangan sampai ada yang dobel penerimaannya, seperti yang sudah mendapatkan bantuan dari Kemensos seperti BST, atau pun yang dari provinsi,” ujarnya.

Kepala Desa Lubangbuaya, Maulana Yusup, mengaku bersyukur dan bangga atas kunjungan Pj Bupati Bekasi ke Desa Lubang Buaya. Ia juga menyampaikan, BLT-DD yang diterima warganya tersebut merupakan tahap kedua di tahun 2021. Dimana jumlah penerima sebanyak 41 Kepala Keluarga.

“Sesuai dengan kebijakan pemerintah, dana yang diterima warga sebesar Rp.300 ribu,” jelasnya.

Maulana berharap, BLT Dana Desa tersebut dapat membantu dan memberikan manfaat bagi warganya. (BK/Zas)

 817 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *