Ingin Lakukan Demo, Puluhan Mahasiswa di Tangsel Malah Diajak Keliling TPU

KOTA TANGSEL – Kepolisian Resort (Polres) Kota Tangerang Selatan mengamankan para massa yang akan melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Pemerintahan Kota Tagerang Selatan.

Massa tersebut merupakan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Pamulang.

“Jadi sebagaimana kita ketahui rekan-rekan sekalian ada kegiatan, apa unjuk rasa yang dilakukan oleh beberapa mahasiswa yang sebelumnya kami sudah sampaikan kepada mereka, bahwa kami akan memfasilitasi dengan Walikota Tangerang Selatan karena ada beberapa aspirasi yang menurut mereka akan disampaikan,” kata AKBP Iman Imanuddin, Kapolres Tangsel saat ditemui wartawan di Mapolres Tangsel, Senin (26/7/2021).

“Mereka menolak dan tetap melakukan aksi di masa PPKM level 4. Sehingga kami melakukan upaya penindakan dengan tegas Bagaimana ketentuan peraturan Perundang-ndangan ternyata mereka bawa dan kami lakukan tes Swab Antigen ternyata hasilnya di antara mereka ada yang reaktif sehingga kami bawa langsung ke Rumah Lawan Covid yang ada di Tangerang Selatan,” tambahnya.

Menurut Iman, para mahasiswa tersebut ingin menuntut Walikota Tangsel mencopot jabatan Kepala Satpol PP Tangsel, Camat Pamulang dan meminta evaluasi penerapan PPKM darurat.

“Yang mereka sampaikan cuma minta Walikota Tangerang Selatan untuk mencopot kasatpol PP dan Camat pamulang, kemudian meminta untuk mengevaluasi PPKM darurat yang ada di kota Tangerang Selatan kemudian, meminta juga ke disediakannya fasilitas informasi yang berkaitan dengan penanganan Covid-19,” ucapnya.

Usai dibawa ke Mapolres, para mahasiswa tersebut diajak tour keliling TPU Jombang dan RLC Tangsel.

“Jadi memang kami mencoba membangun rasa empati di antara mahasiswa ini supaya hatinya tebangun kepada masyarakat di tengah kondisi kita seperti ini ya. Janganlah membuat satu kegiatan yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid untuk membangun rasa empati itu tadi kami sudah bawa mereka ke RLC Gimana di sana terdapat tempat untuk para orang-orang di Kota Tangerang Selatan ini yg terpapar Covid melakukan perawatan,” ungkapnya.

“Ayo saya mengajak pada semua elemen mahasiswa dan pemuda untuk bersama-sama dengan kami melakukan kegiatan vaksinasi kemudian memberikan edukasi dan masyarakat sehingga bisa semuanya bisa bergerak bersama-sama maju untuk ini sehingga kita bisa cepat berlalu cepat keadaan normal.” tandasnya. (BK/Zas)

 914 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *