Wow Keluarga Akidi Tio Donasi Rp 2 Triliun untuk Tanggulangi Covid di Sumsel

PALEMBANG – Tak pernah terdengar sebelumnya, karena namanya tidak begitu populer di masyarakat Sumsel. Tapi kini nama tersebut bikin tercengang, tak tanggung-tanggung dana sebesar Rp 2 Triliyun, digelontorkan oleh keluarga almarhum Akidi Tio untuk membantu penanganan covid 19 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru memberikan apresiasi yang tinggi kepada keluarga Almarhum Akidi Tio atas sikap dermawannya turut membantu penanganan Covid-19 di Sumsel.

Menurut orang nomor satu di Sumsel ini, upaya yang dilakukan keluarga almarhum Akidi tersebut layak menjadi contoh bagi masyarakat Sumsel agar turut serta memberikan sumbangsih dalam penanganan Covid-19.

“Kita bangga ya, keluarga almarhum Akidi Tio ini ikut serta memberikan kepedulian terhadap penanganan Covid-19 di Sumsel. Apalagi jumlah dana yang diberikan sangat besar  mencapai  Rp 2 triliun. Ini angka yang tidak sedikit,” ungkapnya usai menghadiri proses penyerahan bantuan dari keluarga Almarhum Akidi Tio di Markas Polda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Herman Deru berharap, apa yang telah dilakukan keluarga Almarhum Akidi Tio bisa memberikan motivasi bagi warga Sumsel untuk bersama-sama melawan pandemi Covid-19. Dengan harapan aktifitas sosial kembali normal kembali.

Sementara itu, Kapolda Sumsel,  Irjen Pol Eko Indra Heri mengatakan, bantuan tersebut akan disalurkan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 di Sumsel. Menurutnya, amanah tersebut merupakan tanggungjawab yang besar.

“Tanggungjawab kita menyalurkan niat baik keluarga Almarhum Akidi Tio ini, agar bisa tersampaikan ke masyarakat. Tentu tetap mematuhi prosedur hukum yang ada,” ujarnya.

Tak hanya itu, pihaknya membuat tim khusus baik dari Polda Sumsel maupun pihak Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel agar proses penyaluran tepat sasaran dan sesuai harapan dari pihak keluarga Almarhum Akidi Tio. (BK/djoe/ica)

 764 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *