Lakukan Penyembelihan Hewan Qurban, Masjid Al-Auliyaa Terapkan Prokes dengan Ketat

TANGSEL – Pada hari kedua lebaran Idul Adha 1442 Hijriah masjid Al-Auliyaa yang berada di Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang Selatan mengadakan penyembelihan hewan Qurban.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Sagiman mengatakan pihak masjid mengadakan penyembelihan di hari kedua karena mengikuti anjuran dari Kementerian Agama dan menerapkan protokol kesehatan (prokes, red) dengan ketat.

“Kegiatannya hari ini pemotongan hewan qurban dan penyaluran yang berhak menerimanya. Kita mengukuti anjuran Pemerintah yaitu pemotongan hewan Qurban di hari kedua Idul Adha ini dan dengan ketat tentunya kita menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan tidak ada berkerumun serta hanya panitia yang ada di lokasi penyembelihan,” katanya saat ditemui wartawan di lokasi, Rabu (21/7/2021).

Penyembelihan tersebut dimulai pukul 07.00 WIB dan selesai pukul 10.40 WIB katanya.

Jadi tadi mulai dari pagi, jam setengah tujuh udah mulai kumpul panitia dan jam tujuh kita sudah mulai pemotongan dan selesai tadi sekitar sepuluh lebih empat puluh menit,” ucapnya.

Hewan Qurban yang disembelih sebanyak 17 ekor jenis sapi dan 37 ekor jenis kambing.

“Hewan Qurban kita kali ini ada 17 ekor sapi dan kambing sampai tadi ada 37 ekor. Kita akan bagikan ke yang berhak mencetak kupon 1.500 kupon di warga sekitar masjid Al-Auliyaa,” tuturnya.

Teknis pembagiannya kata Sagiman, pihak Ketua RT setempat yang mengambil ke masjid tersebut dan dibagikan langsung kepada warganya masing-masing.

“Pembagiannya kalau sekarang ini berbeda dengan tahun kemarin. Kalau sekarang kita tidak bagikan di masjid ini, nanti setiap RT ngambil di masjid dan ada relawan yang akan membagikan ke warganya.” tandasnya. (BK/Ghozali)

 342 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *