Walikota Bekasi Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes 5 M

Kasus Kematian Akibat Covid-19 Meningkat

Ilustrasi: Pemakaman jenazah korban Covid-19 di TPU Padurenan, Kota Bekasi. (Foto/ Ist)

Kota Bekasi – KASUS kematian akibat Covid-19 meningkat di Kota Bekasi. Untuk itu, Walikota Bekasi Rahmat Effendi kembali mengingatkan masyarakat dan semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) 5 M.

Prokes 5 M tersebut adalah menggunakan masker yang baik dan benar, mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurut Rahmat Effendi, bahaya Covid-19 saat ini sangat mengancam kesehatan hingga menyebabkan kematian. Kasus suspek dan probable ini juga menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi.

“Kepada teman-teman, ingatkan seluruh keluarga kita untuk tidak main-main di tengah kondisi seperti ini. Terpapar kematian akibat Covid-19 pada kasus suspek dan probable sudah banyak di Kota Bekasi setiap harinya,” tegasnya.

Terdata pada 5-10 Juli 2021 sebanyak 149 korban meninggal akibat Covid-19 berdasarkan data pemulasaran jenazah.

“Angka kematian terus meningkat seiring banyaknya kasus positif Covid-19 di Kota Bekasi,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar seluruh masyarakat tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan 5 M. Jika tidak ada keperluan yang mendesak, agar tetap berada di rumah, meski sehat dan tidak ada gejala penyakit.

Rahmat Effendi mengatakan, Pemkot Bekasi akan terus berupaya melaksanakan pelayanan kesehatan di berbagai fasilitas kesehatan yang dimiliki dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi warga.

“Warga yang sudah divaksin juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan. Imunitas tubuh dijaga dan ditingkatkan dengan berbagai cara, seperti rutin berolahraga dan berjemur di pagi hari,” katanya. (BK/Zas)

 777 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *