Pemkab Bekasi Terima Bantuan Ventilator dan HFNC dari PT Cikarang Listrindo

Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi menerima bantuan alat kesehatan dari PT Cikarang Listrindo untuk membantu penanganan pasien Covid-19. Bantuan tersebut berupa 5 unit ventilator dan 7 unit alat bantu pernapasan High Flow Nasal Cannula (HFNC) dan obat-obatan.

Bantuan secara simbolis diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi, dr Sri Enny Mainiarti, secara virtual di ruang Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Jumat (9/7/2021).

Sri Enny mengucapkan terimakasih kepada PT Cikarang Listrindo yang telah berkontribusi terhadap penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

“Bantuan alat kesehatan akan dimanfaatkan untuk mempercepat pelayanan kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan melalui rumah sakit. Untuk bantuan obat obatan kami akan distribusikan ke Puskesma yang membutuhkan,” ujarnya.

Dirinya menegaskan, pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi akan lebih optimal apabila semua pihak ikut memberikan kepedulian untuk membantu sesama, khususnya warga yang terpapar virus Covid-19.

“Ya, bukan hanya kewajiban pemerintah daerah saja, tapi semua harus terlibat, baik dari unsur pemerintah, swasta, para pengusaha, dan seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya. (BK/Zas)

 756 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *