Kasad akan Bantu Catar Akmil yang Positif Covid-19 Cepat Sehat dan Pulih

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan pengarahan kepada orangtua Catar Akmil melalui Vicon. (Foto: dok.pendamIIsriwijaya)

Palembang – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan bahwa, bagi para Calon Taruna (Catar) Akademi Militer (Akmil) TA 2021 yang dinyatakan negatif Covid-19, akan mengikuti seleksi Tingkat Pusat di Akmil, Magelang.

Kasad juga mengatakan akan membantu semaksimal mungkin putra-putra Catar Akmil yang masih positif Covid-19 agar bisa pulih dengan cepat.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi. (Foto:dok.pendamIIsriwijaya)

Hal tersebut disampaikan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, pada saat memberikan pengarahan kepada para Orang Tua/Wali Catar Akmil TA 2021 melalui Video Conference (Vicon) dari Mabesad, Jakarta, Jum’at (9/7/2021). Kegiatan pengarahan ini diikuti juga oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi dan sejumlah pejabat Kodam II/Swj di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang.

“Tanggal 13 Juli, hasil yang negatif akan kami berangkatkan dari Panda masing-masing ke Pusat. Diharapkan akan tiba di Magelang tanggal 14 Juli dan tanggal 15 Juli mereka sudah menjalani seleksi tingkat Pusat”, ungkap Jenderal Andika Perkasa.

Irdam dan Asintel Kodam II/Sriwijaya mengikuti Vicon dengan Kasad. (Foto: dok.pendamIIsriwijaya)

“Harus difahami, kami sudah berusaha mengakomodasi karena sakit Covid bukan keinginan kita, justru karena kondisi. Yang jelas kondisi stamina yang tinggi akan cepat membantu agar cepat pulih di samping obat-obatan, zink dan vitamin tambahan yang diperlukan, ini bisa dibantu oleh orang tua masing-masing”, ujarnya.

Kasad meminta agar seluruh Pangdam supaya mempedomani hal tersebut. “Jadi kita berikan keleluasaan melakukan Swab/PCR dimana saja di rumah sakit yang memang bisa mempertanggung jawabkan hasilnya”,tuturnya.

Sementara itu, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Orang Tua/Wali Catar Akmil atas kedatangannya Di Makodam II/Swj.

Pangdam menyampaikan agar para orang tua harus bekerja keras untuk membantu putranya masing-masing supaya Full Recovery dan CT di atas 38, karena itu sudah dianggap sehat.” Kami mohon doa dan dorongan moril supaya anak Bapak/Ibu supaya cepat negatif dan bisa bersaing dengan teman-temannya di Magelang”, kata Pangdam. (BK/djoe)

 807 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *