Gudang Sembako Ludes, dua Mobil Box Ikut Terbakar

foto: istimewa

Indralaya – Kebakaran cukup hebat terjadi di RT 1 LK 1 Kelurahan Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan, pada Jumat (9/7/2021) sekitar pukul 18.45 WIB. Ditaksir kerugian mencapai satu miliar rupiah.

Kebakaran tersebut menghanguskan satu gudang sembako yang antara lain berisikan mie instan, minyak goreng, dan jenis makanan lainnya. Kemudian dua mobil box yang parkir di depan gudang juga ikut terbakar pada bagian depan (kepalanya). Sementara satu rumah disebelah gudang yang terbakar terpaksa dirusak untuk mencegah merambatnya api.

Kepada wartawan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sabtu (10/7)2021), Kapolsek Tanjung Raja, Iptu Joko Edy Santoso mengatakan, menurut keterangan warga api mulai berkobar sekitar pukul 18.45 malam, dan membakar gudang yang berisikan sembako, terutama mie instan. Warga berupaya membantu memadamkan api, tapi karena fasilitas yang kurang memadai, api tetap terus berkobar membakar semua isi gudang hingga ke atapnya. Api baru dapat dijinakkan setelah mobil Damkar milik Pemkab Ogan Ilir, datang ke lokasi.

Diduga penyebab kebakaran gudang sembako milik pengusaha dari Palembang tersebut, akibat arus pendek (korsleting) listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materi ditaksir mencapai Rp 1 Milyar. Meliputi bangunan  gudang permanen dengan atap rangka baja. Kemudian dua buah mobil box jenis truk, serta ada rumah warga yang bersebelahan dengan gudang ikut dirusak/dirobohkan sebagian.

Menurut warga setempat, Mang Guntur, peristiwa ini sangat mengejutkan warga, sehingga mereka berbondong-bondong mendatangi lokasi. Kejadian ini sedang dalam penanganan Polsek Tanjung Raja, dan di TKP sudah dipasang police line. (BK/djoe)

 831 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *