TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksin Covid-19 Kepada Masyarakat Maritim di Wilayah Kerja Lanal Bandung

BANDUNG – Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati S.Pd, M.A.P, mengikuti Vicon Serbuan Vaksin untuk masyarakat maritim secara serentak yang dipimpin Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudho Margono, S.E, M.M, dari Mess R.E. Martadinata Jl. Setiabudi No 73 Bandung, Selasa (06/07/2021).

Giat serbuan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Kerja Lanal Bandung berhasil menjangkau 170 orang masyarakat maritim. Tenaga vaksinatornya 8 orang, mereka berasal dari Balai Pengobatan Lanal Bandung.

Lanal Bandung juga melaksanakan kegiatan ini di pesisir Kecamatan Pelabuhanratu tepatnya di Puskesmas Jl Cangehegar bersinergi dengan Dinkes Kab Sukabumi dan Kapus Pelabuhanratu. Vaksinasi menjangkau 61 orang, terlaksana 60, satu tertunda akibat tensi tinggi.

Posal Pangandaran juga ikut berpartisipasi, lokasi vaksinasinya di Ruang Poned Puskesmas Parigi, Kampung Bahari Nusantara, Bojongsalawe, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Menjangkau 53 orang, dengan vaksinator 9 orang.

Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono memimpin prajurit untuk melakukan serbuan vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara.

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono menyatakan, TNI Angkatan Laut hingga saat ini terus melakukan serbuan vaksinasi untuk mendukung program satu juta vaksin perhari sesuai dengan perintah Presiden RI Joko Widodo.

“Hari ini TNI AL akan melaksanakan serbuan Vaksinasi sebanyak 1000 vaksin,” katanya saat meninjau serbuan vaksinasi di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara,

KASAL juga menjelaskan, selain di Pelabuhan Perikanan Muara Baru, hari ini jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia juga melaksanakan serbuan vaksinasi secara serentak di 174 titik lokasi yang berbeda.

Hal ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

TNI Angkatan Laut telah melakukan serbuan vaksinasi secara serentak di 174 titik. Mulai dari Lanal-Lanal dari Sabang sampai Merauke, maupun Kotama-Kotama TNI AL. Dan ini sudah dilaksanakan dari mulai tanggal 23 Juni lalu.

Sejak tanggal 23 Juni hingga 4 Juli 2021, seluruh jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia telah memvaksin Masyarakat Indonesia lebih dari 78 ribu orang.

Dijelaskan KASAL, target sasaran TNI Angkatan Laut akan fokus pada masyarakat yang berada di pelabuhan-pelabuhan umum, pelabuhan ikan, masyarakat pesisir, serta masyarakat terpencil di pulau-pulau terluar Indonesia.

Komandan Lanal Bandung menambahkan, kegiatan vaksinasi ini merupakan bentuk dukungan TNI Angkatan Laut (Lanal Bandung) terhadap anjuran program pemerintah yaitu turut serta mensukseskan program nasional dengan satu juta vaksin perhari serta perintah langsung dari Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah kerja Lanal Bandung dan wilayah maritim Indonesia pada umumnya.

Dengan adanya kegiatan ini masyarakat di Wilayah Kerja Lanal Bandung maupun yang tinggal di sekitaran Mako Lanal Bandung dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di daerah tempat tinggalnya, karena dengan meningkatkan Herd Immunity maka virus Corona tidak akan mudah menyerang tubuh kita sehingga terhindar dari infeksi dan penularannya

Lebih lanjut Danlanal Bandung mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu yang telah datang, untuk di Vaksin dalam giat serbuan Vaksinasi di Lanal Bandung.

“Vaksin Sinovac yang Bapak Ibu dapatkan sudah terjamin dan terbukti baik kehalalan, keamanan dan keampuhannya, jadi Bapak Ibu jangan ragu dan jangan percaya berita berita hoax,” katanya.

“Salam sehat dan selalu bahagia serta selalu bersyukur bahwa kita masih diberikan kesehatan dan umur panjang, jangan terlalu banyak memikirkan hal hal yang tidak penting atau hoax, mari menjalani hidup ini dengan selalu bersyukur dan bahagia,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan dan mengikuti Live Vicon dengan Bapak Kasal antara lain Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. CHRMP., Palaksa Lanal Bandung Letkol Laut (P) Budi Purnamajaya S.H., Para Perwira Staf Lanal Bandung (Pasintel, Pasprogar, Paspotmar, Kaurminpers Lanal Bandung) dan Personil Lanal Bandung setrta Tim Vaksinasi dan Vaksinator BP Lanal Bandung. {BK/Amh]

 686 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *