KONI Ogan Ilir Bertekad Masuk 5 Besar pada Porprov 2021

INDRALAYA – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumatera Selatan, H Aswan Mufti, ST, M.Si bertekad OI dapat masuk peringkat 5 (lima) pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2021 yang digelar di OKU Raya, November mendatang. Hal yang sama juga diungkapkan Bupati OI Panca Wijaya Akbar SH.

Tekad tersebut disampaikan dalam acara pelantikan Pengurus KONI OI periode 2021 – 2026, di Gedung Pendopoan KPT Tanjung Senai, Indralaya, Senin (5/7/2021).

Diberi target oleh Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin meraih prestasi urutan ke-7 dari 17 kabupaten kota se-Sumsel, Bupati Panca Wijaya Akbar bersama Ketua KONI OI Aswan Mufti justru optimis masuk lima besar dan meraih 50 medali emas.

Foto: Humas Koni OI

“Kita malah berharap KONI Ogan Ilir yang dipimpin Pak Aswan meraih prestasi masuk 5 besar dari 17 kabupaten kota se-Sumsel, sebelumnya-kan prestasi kita hanya diurutan ke 10. Kita berangan-angan tinggi tentunya siap memfasilitasi para atlet-atlet yang akan berlaga di Porprov Sumsel di daerah OKU Raya,” ujar Panca

Bupati Panca Wijaya Akbar juga berharap, olahraga  bukan cuma untuk para atlet namun juga untuk masyarakat luas. “Perhatian juga hendaknya kita berikan kepada rakyat yang berada di pelosok desa. Kan banyak cabang olahraga yang biasa dilakukan seperti voli dan badminton, tentunya harus difasilitasi dengan memberikan kebutuhan dasar seperti bantuan bola, net dan sebagainya,” kata Bupati  Panca Wijaya Akbar usai pelantikan kepengurusan KONI Ogan Ilir.

“Kita ditargetkan urutan tujuh naik dibandingkan Porprov tahun 2019 di urutan ke 10. Namun kita targetkan meraih 50 medali emas, karena kita kumpulkan cabor-cabor yang bisa meraih medali emas, saat kita rekap ternyata lebih dari 40 medali emas. Cabor unggulan kita yaitu bola basket, sepak takraw, taekwondo, menembak, wushu, silat, dan sebagainya. Kalau untuk bonus kan kemarin meraih emas Rp10 juta, akan kita naikkan menjadi Rp15 juta,” ujar Aswan Mufti

Di tempat yang sama, Ketua KONI Sumsel Hendri Zainuddin mengatakan tahun 2019 KONI Ogan Ilir meraih prestasi di urutan 10.

Dia pun mendorong di Porprov tahun 2021 setidaknya OI mampu mencapai target di urutan ketujuh. “Tapi saya yakin bisa mencapai target ke 7-lah, namun kalau bisa lebih dari itu lebih baik. Kalau kemarin hanya 30 emas diharapkan kedepan lebih baik lagi. Saya yakin semasa kepemimpinan bupati Pak Panca, prestasi atlet yang berada dibawah naungan KONI Ogan Ilir pimpinan Pak Aswan akan lebih baik lagi,” ujar HZ sapaan Hendri Zainuddin.

Kepengurusan KONI OI masa bakti 2021 – 2025 yang diketuai Aswan Mufti tergolong gemuk dengan total kepengurusan sebanyak 86 orang. Aswan didampingi Yusran Rifai, SE sebagai sekretaris, dan DR Hasan Herry sebagai Bendahara. (BK/djoe)

 768 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *