Pemkot Bekasi Tambah 6 Mobil Pengangkutan Jenazah Korban Covid-19

Kota Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi menambah 6 mobil untuk membantu pengangkutan jenazah korban Covid-19 di RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid Kota Bekasi. Keenam mobil jenazah tersebut adalah hibah untuk rumah ibadah.

Mobil tersebut akan diperuntukan oleh anggota BPBD Kota Bekasi untuk pengangkutan jenazah yang terpapar Covid-19 menuju ke RSUD dan membawa ke TPU Padurenan.

Walikota Bekasi, Rahmat Effendi menerima 6 mobil jenazah bantuan hibah untuk rumah ibadah ini di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Senin (5/7/2021). Dia didampingi Kepala Disperkimtan Kota Bekasi, J. Luthfi, Kepala Bagian Kesos, Maka Nahrowi dan Kepala BPBD Kota Bekasi, Agus Harfa.

Tim BPBD dalam satu mobil jenazah terdapat 4 anggota dipergunakan untuk membantu proses pengangkutan, supir mobil dan 2 pengangkut jenazah ynag tetap menggunakan APD.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, untuk percepatan jenazah yang mengantri menunggu mobil jenazah yang sudah siap dengan peti ke makam TPU Padurenan, hibah 6 mobil jenazah untuk rumah ibadah sengaja ditarik kembali untuk bantuan di RSUD CAM, karena kekurangan fasilitas setiap harinya mobil ambulance atau mobil jenazah.

“Nanti akan dikembalikan lagi usai keadaan darurat masa pandemi ini,” kata Rahmat Effendi.

Memang kegunaannya di masing masing wilayah juga untuk warga, tapi keadaan sudah darurat di RSUD banyak yang mengantri, jadi mobil hibah tersebut dipakai untuk keadaan darurat.

Usai menyerahkan STNK dan menjalani berita acara, Anggota BPBD langsung meluncur ke RSUD CAM untuk segera mengangkut jenazah yang sedang mengantri.

Anggota Tim BPBD Kota Bekasi yang mendapatkan tugas tambahan membantu pelayanan warga ataupun pengantaran jenazah Covid-19 ini, akan berjaga selama 24 Jam untuk pelayanan Covid-19 di Kota Bekasi. (BK/Zas)

 902 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *