Warga Terpapar Meningkat, Wakil Walikota Bekasi Pantau Penanganan Pasien Covid-19 di Wilayah

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto saat memantau penanganan Covid-19 di Kecamatan Bekasi Barat, Selasa (29/6/2021). (Foto: Istimewa)

Bekasi Barat – WAKIL Walikota Bekasi Tri Adhianto memantau penanganan pasien di Posko Covid-19 Kelurahan Bintara Jaya dan Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan ini dilakukan Tri Adhianto mengingat warga yang terpapar Covid-19 kembali meningkat di Kota Bekasi. Dia meninjau wilayah yang masuk zona merah sekaligus memonitoring perkembangan Covid-19.

Diketahui bersama, zona merah di Kota Bekasi sedang meningkat. Adanya virus varian terbaru dikenal memiliki daya pemaparan lebih cepat dibanding covid-19 pada umumnya.

Ada dua titik lokasi zona merah yang dikunjungi Wakil Walikota Bekasi. Lokasi pertama, Posko Covid di Kelurahan Kota Baru, lokasi yang kedua posko covid Kelurahan Bintara Jaya.

Selain memonitoring perkembangan covid, pria yang akrab disapa Mas Tri ini juga menyempatkan waktu berkunjung ke dapur umum, dalam rangka memberikan bantuan logistik dan masker ke Posko Covid di Kelurahan Kota Baru dan Bintara Jaya.

Tri berharap Posko Covid tiap RW dapat dioptimalkan kembali dalam rangka memonitoring perkembangan Covid-19. Jika ada kasus covid di wiliayah, kata dia, Ketua RW diperkenankan mengambil tindakan lockdown area.

“Adanya PPKM Mikro, selain dipergunakan untuk memonitoring skala RW, Ketua RW juga diperkenankan untuk melakukan lockdown jika di daerah tersebut muncul cluster baru,” pungkas Tri. (BK/Zas)

 824 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *