Ketua Fraksi PDI Perjuangan Minta Pemkot Bekasi Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

Bekasi – KETUA Fraksi PDI Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Oloan Nababan meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mengevaluasi pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 di Stadion Patriot Chandrabaga.

Alasannya, vaksin massal yang sejatinya akan diselenggarakan Kamis (1/7/2021) kurang efektif mengingat akan ada penumpukan massa sebanyak 25 ribu orang memadati komplek stadion. Selain itu, ia sangat memahami kondisi fisik tenaga kesehatan serta tenaga pendukung lainn yang akan ikut terlibat dalam pelaksanaan vaksin massal tersebut.

“Alangkah baiknya proses pelaksanaan vaksin disebar ke berbagai kelurahan melalui puskesmas. Sehingga masyarakat bisa jauh lebih mudah dan efektif untuk mendapatkan vaksin. Tidak perlu harus satu hari selesai. Dibanding dilaksanakan satu hari tapi kurang efektif karena akan ada penumpukan massa yang sangat banyak dan pasti akan menyebabkan kemacetan,” terang Oloan, Rabu (30/6/2021).

Ia juga menilai dengan disebarnya lokasi pelaksanaan vaksin di setiap kelurahan, akan lebih mempermudah sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh datang ke stadion.

“Kalau 25 ribu dibagi 56 kelurahan sebagai pelaksanaan lokasi vaksin maka akan lebih efektif dan efisien. Tidak perlu ada penumpukan orang, penghematan ongkos dan tidak akan ada kemacetan. Intinya, lebih baik dilakukan setiap hari dengan jumlah sedikit per titik, tapi disebar di banyak lokasi, daripada jumlah banyak satu kali seminggu pada satu titik,” tegas Oloan.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bekasi akan menggelar vaksinasi massal untuk 25 ribu peserta di Stadion Patriot Chandrabaga. Sama seperti sebelumnya, pada H-1 sebelumnya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu di puskesmas domisili. Sasaran pemberian vaksin ini akan diberikan kepada warga 18+ dan lansia dengan vaksin sinovac. (BK/Zas) 

 797 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *