Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi Tingkatkan Testing di Zona Merah

Bekasi – SATUAN Tugas (Satgas) percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi mengambil langkah dengan meningkatkan testing Covid-19 di zona merah. Cara tersebut dilakukan agar bisa menekan angka penyebaran virus Corona di wilayah-wilayah tersebut.

“Kita tingkatkan testing, tracing dan intervensi secara ketat di kecamatan zona merah (micro lockdown), Sehingga kita mengetahui epicentrum penyebaran di wilayah tersebut,” jelas Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan saat meninjau vaksinasi massal di SMAN 2 Cikarang Selatan, Rabu (23/6/2021).

Kapolres Metro Bekasi itu mengatakan, dengan langkah tersebut, pihaknya dapat menentukan tindakan yang tepat untuk memutus penyebarannya dengan Operasi Yustisi, vaksinasi serta testing, tracing dan treatment (3T).

Hendra Gunawan menambahkan, saat ini tengah melakukan perekrutan relawan swaber. Jumlah relawan saat ini dinilai kurang yaitu sekitar 500 orang yang terdiri dari unsur Puskesmas, Dinas Kesehatan, Kepolisian dan TNI.

“Sekarang ini kita mampu swab sekitar 3.000, nanti akan ditambah relawan swaber, diharapkan dapat meningkat menjadi 5.000 yang diswab,” ungkapnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan 500 dosis vaksin untuk masyarakat yang berada di zona merah. Bahkan pada beberapa wilayah rawan penyebaran Covid-19 itu telah diterapkan sistem portalisasi dan One Gate System.

“Dalam pelaksanaan isolasi mandiri untuk menghindari transmisi lokal antara warga sekitar dan wilayah yang dilakukan micro lockdown,” ujarnya. (Adv)

 312 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *