Perusahaan Diminta Terlibat Sediakan Kebutuhan Pasien Covid Isoman

Camat Cikarang Selatan, Agus Dahlan. (Foto: Istimewa)

Cikarang – CAMAT Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Agus Dahlan meminta perusahaan terlibat membantu ketersediaan pangan bagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri atau isoman. Pasalnya, ketersediaan bahan pokok sangat penting untuk membantu penyembuhan pasien yang terpapar Corona.

“Kami mengajak kepada perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Cikarang Selatan untuk berpartisipasi dalam memenuhi kebutuhan sembako bagi pasien Covid yang menjalani Isoman,” jelas Agus Dahlan, Kamis (24/6/2021).

Keterlibatan perusahaan dalam membantu pasien Covid-19 juga sangat penting, mengingat cukup banyak ditemui cluster dari perusahaan.

“Kita tekankan kepada perusahaan untuk bertanggung jawab untuk mencukupi segala kebutuhan karyawannya yang sedang menjalani isoman,” tegasnya.

Agus juga mengungkapkan jika setiap desa di Cikarang Selatan telah membuat Posko Terpadu Covid-19 hingga ke tingkat RT/RW. Hal tersebut sesuai dengan instruksi dari Kepala DPMD dalam rapat koordinasi penanganan Covid-19 pada Selasa, (22/6/2021).

Agar pemerintah desa melakukan pola gotong royong membantu warga yang isolasi mandiri. Bahkan ada bantuan swadaya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako pasien Covid-19.

“Untuk memenuhi kebutuhan mereka yang melakukan isolasi mandiri sudah ada batuan dari Dinsos. Kita juga perintahkan kepada pihak desa mengeluarkan anggaran dari Dana Desa 8 persen, salah satunya untuk belanja sembako untuk penanganan yang terdampak Covid-19,” tandasnya. (BK/Zas)

 827 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *