Daerah  

Pemkot Bekasi Dirikan Tenda Darurat Covid-19 di RSUD CAM

Bekasi – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mendirikan tenda darurat di pelataran parkir Rumah Sakit Umum Daerah dr Chasbullah Abdulmajid (RSUD CAM) untuk menampung pasien Covid-19 yang semakin melonjak, Rabu (23/6/2021).

Hal ini dilakukan karena daya tampung di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Chasbullah Abdmajid Kota Bekasi sudah penuh, sehingga pihak RSUD terpaksa mendirikan tenda darurat di pelataran parkir.

“Pasien terpakasa ditampung di tenda darurat sambil menunggu tempat ada, karena pasien masih menjalani tracing terkait penyebaran virus corona,” ujar Direktur RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi, Kusnanto Saidi, Rabu (23/6/2021).

Dia menjelaskan, dari 30 tempat tidur yang disediakan, sudah terisi 14 tempat tidur, terhitung Rabu pukul 13.00. Tenaga medis masih melakukan tracing untuk semua pasien baru.

“Pemasangan tenda ini terpaksa dilakukan dan merupakan penanganan pertama setiap pasien yang akan berobat di rumah sakit. Sebab ruangan di IGD sudah penuh,” tambah Kusnanto.

Dia menjelaskan, keterisian tempat tidur di rumah sakit pemerintah dan swasta untuk pasien yang terpapar Covid-19, kini sudah diatas 83 persen. Sementara, RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid adalah milik Pemerintah Kota Bekasi dan merupakan rumah sakit rujukan utama pasien Covid-19. (BK/Zas)

 775 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *