Kejurda FORKI di Tengah Pademi Covid-19, Hanya Atlet dan Pelatih

Tak Boleh Motret Apalagi Merekam Pertandingan

Bekasi – KEJUARAAN Daerah (Kejurda) Jawa Barat 2021 teah berakhir. Banyak hal yang bisa dipetik walau akhirnya kontingen Kota Bekasi hanya mampu menyabet dua emas, dua perak, dan dua perunggu. Satu karateka terakhir, Dina gagal melangkah ke babak berikutnya setelah dikalahkan karateka Subang di kelas -55kg kumite putri. Namun, banyak hal yang bisa dicatat, salah satunya adalah karateka yang mampu mengalahkan karateka Kota Bekasi akhirnya keluar sebagai juara pertama alias peraih medali emas.

Kejurda kali ini memang patut dicontoh karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, di mana hanya Dandim Subang yang memberikan garansi. Pihak kepolisian dan pemerintah setempat tetap menolak. Namun, setelah diyakinkan panitia dengan berbagai cara, akhirnya mampu dilangsungkan dengan tepat waktu.

Pertama, pertandingan sudah diatur waktunya. Di mana hanya karateka dan pelatih yang boleh ada di arena pertandingan. Otomatis, atlet lainnya, apalagi penonton tak diperkenankan hadir di lapangan. “Jadi kalau pada saat itu ada dua atlet kita yang bertanding, berarti hanya ada tiga yang di arena pertandingan yakni dua karateka dan satu pelatih. Tim ofisial dan atlet semua kembali ke hotel,” ujar Kabi Binpres FORKI Kota Bekasi Iin Hasanah.

Kedua, tidak diperkenankan memotret apalagi merekam pertandingan. Seluruh arena pertandingan clear dari pemotretan dan perekaman video. “Itulah sebabnya kita tak punya rekaman dan foto hasil pertandingan. Karena memang dilarang mengambil foto dan merekam pertandingan,” lanjutnya.

Secara keseluruhan, Iin mengaku sudah punya catatan atas prestasi kontingen FORKI Kota Bekasi yang akandibawanya ke daam rapat nantinya. “Hasilnya sudah maksimal, apalagi yang mengalahkan atlet kita (Kota Bekasi) rata-rata peraih medali emas dikelasnnya,” tegasnya. (BK/Zas)

PEROLEHAN MEDALI 10 BESAR
PERINGKAT                                                MEDALI
1    INKANAS JAWA BARAT                          5      1       3
2    FORKI KAB BANDUNG                           4      2      0
3    FORKI KOTA CIREBON                           4      0      2
4    FORKI KOTA DEPOK                               3      0      5
5    KKI JAWA BARAT                                     2      2      2
6    FORKI KOTA BEKASI                              2      2      2
7    FORKI KOTA BANDUNG                        2      1      5
8    FORKI KAB SUBANG                              2      0      4
9    FORKI KAB BOGOR                                1      3      4
10  FORKI KOTA BOGOR                             1      2      0

 1,123 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *