Rahmat Effendi Kunjungi Walikota Madiun Bahas Smart City dan Tata Ruang

WALIKOTA Bekasi Rahmat Effendi beserta rombongan mengunjungi Pemerintah Kota Madiun untuk membahas smart city dan tata ruang. (Foto: Istimewa)

Madiun – WALIKOTA Bekasi Rahmat Effendi beserta rombongan mengunjungi Pemerintah Kota Madiun untuk membahas smart city dan tata ruang. Kedatangannya, disambut langsung Walikota dan Wakil Walikota Madiun serta Sekda Kota Madiun, Rusdianto, Kamis (11/6/2021).

Dalam sambutannya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengucapkan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Walikota Madiun beserta jajaran.

“Kami inginkan kunjungan ini tidak akhir disini, namun bisa kita jalin dengan MoU, Kota Madiun Smart City nya sangat baik. Harus bisa saling komitmen untuk kemajuan daerah,” katanya.

Sementara Walikota Madiun Maidi menyampaikan Alhamdulillah dan terimakasih atas kehadiran rombongan Walikota Bekasi. Dia berharap kesempatan ini dilakukan untuk menjalin sinergitas antar daerah dan dapat saling berdialog untuk kemajuan daerah.

“Untuk di Kota Madiun, tentunya kita fokus kepada pembangunan kesehatan dan pendidikan, terkait IPM kami pertahankan,” kata Maidi.

Dia mengatakan, Pemkot Madiun mengambil tema terwujudnya pemerintahan bersih, berwibawa menuju masyarakat sejahtera. Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan program unggulan pemkot dalam lima tahun ke depan.

Maidi dalam paparannya juga menyampaikan bahwa RPJMD Kota Madiun telah dirancang sejak masa kampanye pemilihan kepala daerah masa jabatan 2019-2024. Program tersebut dirangkum dalam konsep Panca Karya yang muaranya mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun.

“Dalam perumusannya tidak lepas dari rencana strategis nasional dan Pemprov Jawa Timur. Sehingga, dapat mendukung peningkatan pembangunan nasional jangka menengah,” ujarnya saat mengisi paparan.

Konsep Panca Karya memuat visi misi yang ingin dicapai oleh Pemkot Madiun 5 tahun ke depan, yakni mewujudkan Madiun sebagai Kota Pendekar. “Ini akronim dari pintar, melayani, membangun, peduli, terbuka, dan karismatik,” jelasnya.

Total ada 33 program unggulan yang telah dirancang pemkot dalam Panca Karya. Harapannya, seluruh kebutuhan masyarakat dapat terfasilitasi. Serta, menyelesaikan permasalahan perkotaan dan meningkatkan pembangunan sesuai program strategis nasional.

Usai itu Wali Kota Bekasi bersama rombongan kunjungan kerja menikmati area alun alun Kota Madiun. (BK/ZAS)

 944 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *