Deklarasi janji Kinerja UPT Pemasyarakatan & Rehabilitasi medis Narkotika di Rutan KELAS I Salemba Jakarta

JAKARTA – Menuju WBK dan WBBM deklarasi janji Kinerja dilaksanakan di Rumah Tahanan Negara Kelas I pada Selasa 9 Februari 2021 sekaligus mengawali program pembinaan Rehabilitasi Medis Narkotik bagi Warga binaan pemasyarakatan dan untuk kali pertama pada tahun ini sebanyak 250 orang mendapatkan kesempatan seperti dijelaskan Bapak Yohanis Varianto sebagai Kepala Rutan Salemba.

Kegiatan yang berlangsung di Rutan Kelas 1 Salemba berlangsung dengan penuh khidmat kegiatan deklarasi janji kinerja tahun 2021 dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Yosafat. Penandatangan ini merupakan komitmen dalam rangka mewujudkan birokrasi yang bebas dari korupsi.

Pembangunan zona integritas ini bertujuan untuk mewujudkan tercapainya tujuan Reformasi Birokasi. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan komitmen bersama guna mewujudkan tujuan organisasi yang lebih baik sebagai pelayan masyarakat.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Taufiqqurohman turut menghadiri Deklarasi Janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM wilayah Jakarta Pusat. Disamping itu, untuk kali pertama Rumah Tahanan Kelas I Jakarta Pusat mengawali program pembinaan Rehabilitasi Medis Narkotik bagi Warga binaan pemasyarakatan.

Kepala Rutan Salemba Yohanis Varianto mengatakan, 250 WBP Rutan Kelas 1 Salemba akan melaksanakan rehabilitasi medis. Pelaksanaan rehabilitasi medis ini akan selesai dalam jangka waktu 6 bulan.

“Kepada seluruh peserta yang telah terpilih ini agar segera sembuh dari jeratan narkoba, dan menjadi sehat tanpa ketergantungan lagi obat-obatan terlarang ini,” ucap Yohanis.

Selain menghadiri jalannya kegiatan Kepala Divsi Pemasyarakatan beserta Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi DitJen Pemasyarakatan A. Yuspahruddin dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Datas Ginting Suka, SH.,MH. Turut hadir sebagai saksi penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona Integritas yang diikuti oleh Ka UPT DKI Jakarta Wilayah Jakarta Pusat.

Kegiatan ditutup dengan peresmian blok hunian rehabilitasi yang dipisahkan dari Warga Binaan lainnya, sebelum WBP mengikuti kegiatan terlebih dahulu dilakukan asesstmen oleh tim BNNP DKI Jakarta. Kepala Divsi Pemasyarakatan beserta rombongan memantau langsung blok hunian rahabilitasi yang berada di Rutan kelas I Jakarta Pusat. (BK/Gus)

 945 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *