Verifikasi efek penghambatan nanoeTM X, teknologi dengan manfaat “Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air” pada Novel Coronavirus (SARS-CoV-2)

JAKARTA – PT Panasonic Gobel Indonesia mengumumkan tentang kerjasama Panasonic dengan organisasi penelitian kontrak global Texcell*1, Texcell telah memverifikasi efek penghambatan nanoe™ X, teknologi dengan manfaat Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air terhadap virus corona baru (SARS-CoV-2).

nanoe™ X adalah ion murni untuk menghasilkan “partikel air berukuran nano” yang dikembangkan oleh Panasonic Corporation (“Panasonic”). Teknologi ini merupakan teknologi atomisasi elektrostatis yang mengumpulkan kelembapan di udara dan menerapkan tegangan tinggi ke partikel nano tersebut untuk menghasilkan “Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air”. Faktor yang menentukan adalah keberadaan Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air, di dalam nanoe™ X yang memiliki sifat oksidatif dan reaktif.

Panasonic telah melakukan penelitian tentang teknologi ini selama 20 tahun terakhir sejak 1997, dan telah memverifikasi keberhasilannya di berbagai bidang, termasuk menghambat mikroorganisme patogen (bakteri, jamur, dan virus) dan alergen, memecah komponen PM 2.5 yang berdampak buruk pada tubuh manusia*2.

Pada tahun 2012, Panasonic melakukan uji pembersihan virus bersama organisasi pihak ketiga menyatakan keefektifan pada setiap 4 kategori dalam hal karakteristik biologis. Berdasarkan hasil uji tersebut, Panasonic mengumumkan bahwa teknologi “Radikal Hidroksil (OH) yang terkandung dalam air” diharapkan memiliki efek penghambatan pada virus – virus baru*3.

Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, Novel Coronavirus (SARS-CoV-2) sendiri yang saat ini menjadi pandemi global adalah salah satu jenis virus baru yang telah diuji di Texcell, hasil uji tersebut mengkonfirmasi bahwa, nanoe™ X memiliki efek penghambatan pada Novel Coronavirus. Pengujian ini dilakukan di lingkungan laboratorium secara tertutup, dan belum dicoba keefektifannya pada tempat terbuka.

“Panasonic akan terus berupaya untuk mengembangkan potensi dari teknologi nanoe™ X untuk mengatasi kemungkinan risiko yang terkait dengan polusi udara seperti mikroorganisme patogen baru, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang sehat bagi orang-orang di seluruh dunia demi kehidupan yang lebih baik sesuai tagline Panasonic A Better Life’ A Better World”, ujar Tomonobu Otsu

Sebagai referensi:
Pengujian efek penghambatan nanoe™ X pada Novel Coronavirus (SARS-CoV-2). (BK/Bangun Sinaga)

 699 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *