Lurah Serdang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pencegahan Virus Covid-19

dISINFEKTAN: Lurah Serdang Riska Handayani menyemprot rumah warga dengan cairan disinfektan, Minggu (15/11).

JAKARTA – Sebagai bentuk partisipasi untuk pencegahan virus covid-19, Lurah Serdang Riska Handayani turun tangan menyemprot rumah warga dengan cairan disinfektan, Minggu (15/11). Tangan ibu dua ana itu tampak sangat piawai menyemprot pekarangan, pintu pagar, hingga handel pintu rumah warga dengan cairan disinfektan.

Menurut wanita yang hampir 4 tahun menjabat Lurah Serdang itu, pihaknya bersama warga RW 06 melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh lingkungan Rt, yang bertujuan untuk memutus mata rantai virus corona (Covid-19). Penyemprotan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga pukul 10.00 Wib. “ Ada 18 RT yang kita semprot cairan disinfektan dengan swadaya murni dari warga, “ kata Riska saat dikonfirmasi Selasa, (17/11).

Riska menjelaskan, dalam kegiatan ini pihaknya mengerahkan 50 anak-anak remaja yang melakukan penyemprotan. Setiap RT tiga orang yang menyemprot dengan menggunakan alat penyemprot gendong ukuran 5 liter sedangkan bahan cairan disinfektan dari swadaya warga RW 06.
Penyemprotan dilakukan di seluruh gang, jalan raya, pagar rumah, handel pintu serta lainnya.

Selain itu juga pihaknya menyosialisasikan gerakan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Mudah-mudahan dengan penyemprotan disinfektan virus corona cepat berlalu dimuka bumi kita yang tercinta ini,” tandasnya. (BK/NGA)

 1,460 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *