GP Ansor Minta Usut Aktor Aksi Corat-coret Mushola

Imau agar Umat Islam di Tangerang Tidak Terprovokasi

GP Ansor Tangerang
TIGARAKSA – GP Ansor Kabupaten Tangerang mengutuk aksi corat-coret mushola dan Al Qran di Perumahan Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang Banten, Selasa (29/09/2020) kemarin. Hal tersebut dikatakan Ketua GP Ansor Kabupaten Tangerang H Muhidin Kodir Rabu kepada wartawan, Rabu (30/09/2020).
Menurutnya, aksi tersebut jelas melukai hati umat Islam secara keseluruhan. Di sisi lain, dirinya mengapresiasi aksi cepat kepolisian yang telah mengamankan pelaku. “Kami berharap agar kepolisian bisa mengusut tuntas motif pelaku melakukan perbuatan keji tersebut,” terang H Muhidin Kodir.
Muhidin berharap agar umat Islam di Tangerang tidak terprovokasi, GP Ansor percaya kepada aparat kepolisian yang sudah bekerja secara secara profesional. Ia juga berharap agar kejadian ini tidak terulang lagi karena akan berdampak terhadap kerukunan umat bergama yang sudah lama terjalin baik. “Kami yakin polisi mampu dan bisa mengungkap aksi ini,” imbuh Muhidin.
Kabagreskrim Mabes Polri Komjen Listiyo Sigit Purnomo mengaku sudah mengintruksikan anggotanya untuk mengusut aksi tersebut. “Ya mas, sudah saya minta tim dari kepolisian untuk mengembangkan dan mendalami motif pelaku,” terang mantan Kapolda Banten ini melalui pesan WhatsApp-nya kepada media. (*)
Reporter: A Ghozali Mukti
Editor: SS

 1,416 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *